Selasa, 09 Agustus 2016

Nasehat dan Kenyataan Masa Depan


Sering kali kita mendapatkan sebuah nasehat dari orang sekita kita, nasehat memang seperti omongan biasa yang terlihat mustahil tapi sadarkah kalian kalau itu adalah sebuah kenyataan. 

Nasehat sering kali terlontarkan oleh orang lain disekitar kita yang lebih senior. Biasanya orang akan menasehati kita ketika kita membuat sebuah kesalahan. Namun ada juga nasehat yang keluar sebelum kita melakukan kesalahan.

Lalu apa kegunaan dari nasehat. Nasehat berguna sebagai cara ketika kita tidak bisa mengintropeksi diri. Selain itu nasehat juga dapat mengubah pola pikir kita menjadi yang lebih baik.

Dalam menasehati seseorang, Nasehat yang paling susah dipercaya adalah nasehat yang keluar sebelum kita melakukan kesalahan. Kenapa? Contoh dari nasehat yang keluar sebelum adanya kesalahan, "Jangan pernah sekali-kali kau coba Narkoba nanti kau akan menyesal". Ketika kita mendengarnya kita merasa tidak percaya akan kebenarannya sebab kesalahan yang dibuat masih belum terjadi. Di pikiran kita hanya akan terpikirkan sebuah pertanyaan seperti "Apa itu narkoba?", "Kenapa kita tak boleh mencobanya?". Selanjutnya kita akan semakin penasaran dan mencobanya sehingga kesalahan muncul dan terjadi penyesalan.

Sebagai penutup pos ini, aku akan memberitahu dan memperingatkanmu akan suatu hal, "Nasehat hanyalah seperti sampah, berguna atau tidaknya nasehat tergantung anda menyikapinya", intinya sebuah nasehat akan berguna ketika kita menyikapinya dengan benar dan tak hanya lewat begitu saja.
Unknown Web Developer

Morbi aliquam fringilla nisl. Pellentesque eleifend condimentum tellus, vel vulputate tortor malesuada sit amet. Aliquam vel vestibulum metus. Aenean ut mi aucto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar